60 Personel Brimob Amankan TPS PSU Pilkada Halut

  • Bagikan
Pesonil Brimob Polda Maluku Utara (KOMPAS.com)

TERNATE – Sebanyak 60 personel Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Polda Maluku Utara (Malut) bakal melakukan pengamanan di lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Danyon Sat Brimob Polda Malut, AKBP Indra Andi mengaku 60 personel Sat Brimob Polda Malut akan digeser melakukan pengamanan PSU di Halut empat hari menjelang pemilihan.

“60 personel ini akan dibagi yakni, 30 personel akan ditempatkan di Desa Tetewang dan 30 personel di Desa Supu,” kata Indra ketika dikonfirmasi KabarMalut, Rabu (21/4/2021).

Indra menambahkan, untuk pengamanan di TPS khusus di PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) akan dilakukan personel Ditsamapta Polda Malut. Jelangsung PSU, personel Sat Brimob saat ini sudah maksimal dan meski dalam suasana puasa tetap dilakukan latihan.

“Kita tetap netral, kemudian kita Sat Brimob back up satuan wilayah, apabilah situasi mungkin meningkat, petunjuk Kasatwil atau Kapolres kita siap turun tidak jauh dari TKP,” tandasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut