Laksanakan Program Orang Tua Asuh, Ditintelkam Polda Malut Bantu Pengurusan SKT dan Beri SIM Gratis ke Mahasiswa Papua

  • Bagikan
Direktur Intelkam Polda Maluku Utara, Kombes Pol Hadi Wiyono saat membrikan SIM secara gratis ke salah satu mahasiswa yang tergabung dalam IMP (Istimewa)

TERNATE – Direktorat Intelijen Keamanan (Ditintelkam) Polda Maluku Utara (Malut) melaksanakan program orang tua asuh terhadap mahasiswa yang berasala dari Papua tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Papua (IMP) Malut.

Direktur Intelkam Polda Malut, Kombes Pol Hadi Wiyono mengatakan dalam rangka membangun keberagaman dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Ditintelkam dalam program orang tua asuh membantu IMP Malut terkait pengurusan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) guna untuk mendapatkan legalitas organisasi.

“Yang kami bantu kepada IMP Malut agar daftarkan organisasi ke notaris dan Kesbangpol Kota Ternate,” ujar Hadi kepada KabarMalut, Rabu (21/4/2021).

Hadi menambahkan, seluruh mahasiswa yang menuntut ilmu di beberapa universitas yang ada di Malut, dibantu Ditintelkam Polda Malut terkait memfasilitasi para anggota IMP untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara massal terhadap anggota IMP Malut.

“Dalam waktu dekat Ditintelkam Polda Malut juga bakal menggelar buka puasa bersama dengan Mahasiswa Papua sebagai perwujudan orang tua asuh bagi IMP Malut,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut