Lepas Personel Pengamanan PSU Pilkada Halut, Dandim 1508/Tobelo: Tetap Jaga Netralitas TNI

  • Bagikan
Dandim 1508/Tobelo, Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat memberikan arahan (Istimewa)

TOBELO – Komandan Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra memimpin langsung Apel Gelar Pasukan sekaligus pelepasan personel pengamanan PSU Pilkada Halmahera Utara (Halut) di halaman Makodim 1508/Tobelo, pada Senin (26/4/2021).

Dalam arahannya, Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra mengatakan gelar pasukan ini sangat penting kita lakukan sebagai langkah untuk mengetahui kesiapan personel yang akan digunakan sebagai operasional kesiapsiagaan pengamanan.

“Seluruh prajurit harus mematuhi kewajiban dan larangan yang dituangkan dalam buku saku prajurit tentang netralitas TNI, tetap berikan rasa aman kepada masyarakat serta tetap jaga kondusifitas wilayah selama melaksanakan kegiatan pengamanan,” ucapnya.

Bahwa dalam netralitas TNI telah dituangkan dalam UU RI Pasal 39 Ayat (2) Undang-Undang nomor 34 tahun 2004 tentang TNI disebutkan, ‘Prajurit dilarang terlibat dalam kegiatan politik praktis’.

“Tetap jaga Netralitas TNI selama melaksanakan pengamanan dan pegang teguh prosedur saat melaksanakan tugas pengamanan,”tuturnya.

Dandim berpesan agar seluruh personel tetap memegang teguh Netralitas TNI, selalu waspada terhadap setiap ancaman yang setiap saat bisa datang serta pengamanan personil maupun materiil yang digunakan.

Ditambahkan, dalam kesempatan ini Dandim 1508/Tobelo memberangkatkan 1 SSK personel TNI dari Kodim 1508/Tobelo membackup Polres Halut dalam melaksanakan pengamanan PSU. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut