Pemda Kepsul Kembali Anggarkan Pembangunan Masjid Pohea

  • Bagikan
Bangunan Masjid Pohea yang telah menghabiskan anggaran Rp 4,9 miliar (Istimewa)

SANANA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara, kembali mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1 miliar, untuk lanjutan pembangunan Masjid Desa Pohea. Jika tahun sebelumnya penyaluran anggaran melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP), kali ini disalurkan Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra).

“Anggaran Masjid Pohea tahun ini dianggarkan, tapi salurnya bukan lagi dari DPUPRKP, tapi sudah dari Bagian Kesra, ini karena aturannya begitu,” ungkap Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kepsul, yang juga sebagai Plt Kepala Bagian Kesra, Bassaludin Labesi kepada KabarMalut, Jumat (30/4/2021).

Menurut Basiludin, meskipun anggarannya telah tersedia. Namun, sampai sejauh ini belum dilelang, karena masih dalam tahapan penyusunan perencanaan.

“Ada kurang lebih 20 rumah ibadah yang akan direhab tahun ini, dan sebagiannya sudah mulai dilaksanakan. Tapi kalau untuk Masjid Pohea, kegiatannya belum dilaksanakan, karena masih dalam tahap penyusunan perencanaan,” jelasnya.

Untuk diketahui, dengan adanya tambahan anggaran sebesar Rp 1 miliar tahun ini, maka total anggaran daerah yang dialokasikan untuk pembangunan Masjid Pohea telah mencapai Rp 5 miliar lebih. Sebab, masjid tersebut mulai dikerjakan tahun 2015 dengan jumlah anggaran Rp 500 juta, 2016 sebanyak Rp 500 juta, 2017 Rp 1 miliar, 2018 Rp 2 miliar dan  2019 sebesar Rp 900 juta. (fp/*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut