Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Siswa-Siswi, Babinsa Koramil 1508-07/Wayabula Berikan Materi Wasbang

  • Bagikan
Suasana penyampaian materi (Istimewa)

DARUBA– Untuk menumbuhkan rasa nasionalisme siswa- siswi SMK 7 Pertanian, Babinsa Koramil 1508-07/Wayabula, Koptu Nuryadi Togobu memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SMK 7 Pertanian Desa Cucumare, Kecamatan Morotai Selatan Barat, Kabupaten Pulau Morotai, Kamis (20/5/2021).

Dalam materinya, Babinsa Nuryadi menjelaskan betapa pentingnya meningkatkan Wasbang bagi generasi muda dengan menanamkan jiwa bela negara, rasa cinta tanah air, menjaga persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati antara yang satu dengan yang lain, mengetahui akan jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan bangsa Indonesia dan semangat nasionalisme. Sebab dimasa kini kebanyakan para siswa-siswi banyak yang kurang paham dengan pengetahuan tentang bangsa dan negara sendiri.

“Kalian harus dapat menjaga nama baik sekolah, diri sendiri dan juga keluarga. Untuk itu, jangan mudah terjerumus kedalam hal-hal yang negatif, apalagi sampai kenal dengan Narkoba, minuman keras dan pergaulan bebas, yang sangat membahayakan diri kalian,” tuturnya.

Nuryadi menambahkan, semoga pengetahuan dan Wasbang yang disampaikan, dapat meningkatkan rasa cinta kepada tanah air dan memiliki kedisiplinan yang tinggi serta dapat memberikan motivasi bagi anak didik dalam meraih cita-citanya.

Sementara salah satu guru pendamping Manaf Luage mengaku sangatlah penting kegiatan ini sebagai wahana untuk memupuk rasa nasionalisme dan mendukung kegiatan ini, sehingga pelajar dapat berpartisipasi membangun bangsa dan juga menjaga keutuhan NKRI.

“Kami ucapan terima kasih atas kehadiran Babinsa Koramil Wayabula yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan kepada anak didik kami,” singkatnya. (*)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut