Kota Tidore Raih WTP Tujuh Kali Berturut-Turut dari BPK

  • Bagikan
Wali Kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim saat menerima penghargaan dari BPK RI Perwakilan Maluku Utara (Istimewa)

TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan kembali mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Maluku Utara. Penghargaan dari BPK Ini merupakan yang ketujuh kalinya secara berturut-turut diraih Pemkot Tidore Kepulauan sejak tahun 2015.

Wali Kota Tidore Kepualaun, Ali Ibrahim menerima langsung Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020 yang diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Maluku Utara, Hermanto di Ternate, Jumat (21/5/2021).

Ali Ibrahim mengatakan, penghargaan WTP ini merupakan suatu tantangan tersendiri bagi pemerintah daerah ke depan. Karena kata dia, Pemkot harus lebih giat lagi untuk mempertahankan predikat yang ke-7 kalinya sejak tahun 2015 silam itu.

“Harapan saya sebagai kepala daerah kedepan, setiap aparatur dalam hal ini ASN dari desa sampai tingkat kelurahan dan kecamatan semua harus bekerja berbasiskan IT dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata  Ali.

Selain itu, kata Ali, pihaknya juga akan selalu berkoordinasi dengan perwakilan BPK Maluku Utara guna minta petunjuk sehingga Pemkot Tidore Kepulauan dalam mengeluarkan laporan keuangan tidak keluar dari aturan.

“Kami selalu berkoodinasi agar dalam laporan tidak terjadi penyimpangan dan merugikan negara, itu yang kami hindari. Alhamdulillah, walaupun belum sempurna 100 persen kami selalu koordinasi dengan BPK,” ujarnya.

Wali Kota Tidore Kepulauan yang berpasangan dengan Wakilnya Muhammad Sinen berjanji pada periode kedua ini tetap akan pertahankan WTP dari BPK.

“Kami tetap mempertahankan WTP kedepan sehingga lebih bagus lagi, lebih baik dan lebih aman dan keterbukaan, transparansi kepada publik. Dengan kita mengikuti perkembangan sistem aplikasi jika ada perubahan-perubahan anggaran sehingga temuan atau terjadi kecurangan seperti korupsi itu tidak ada,” tegas Ali mengakhiri. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut