IMM Malut Gelar Opening Ceremony Darul Arqam Paripurna

  • Bagikan
Opening Ceremony Darul Arqam Paripurna (Istimewa)

TERNATE – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Maluku Utara (Malut) menggelar Opening Ceremony Darul Arqam Paripurna (DAP). Kegiatan dengan tema ‘Akualisasi Integratis Ikatan Menuju Kepimpinan Kolaboratif’ berlangsung di aula Arafa Asrama Haji Kelurahan Ngade, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate.

Ketua Umum IMM Naji Prasetyo mengatakan, ucapan terima kasih atas inisiatif IMM Malut dalam kegiatan Darul Aqram Paripurna, dirinya mengajak kepada peserta forum agar bagaimana membangun pola pikir kepemimpinan dalam proses pemecahan masalah dengan praktek kerja kolaborasi untuk tujuan yang sama dengan maksud mencapai efisiensi dan efektivitas kepemimpinan yang kolektif.

“Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah terutama para pimpinan IMM harus memiliki future mindset dengan membangun kepemimpinan yang mengedepankan kolaborasi demi mewujudkan kejayaan,” ujar Naji dalam sambutannya, Jumat (28/5/2021).

Naji berharap kepada alumni-alumni IMM saat ini agar kedepan dapat memimpin daerah maupun kepemimpinan negara dengan baik.

Sementara itu, staf Ahli Kementerian Koperasi dan UKM, Prof Adam Manik mengatakan dengan adanyan forum ini diharapkan melahirkan model kepemimpinan kolektif kolegial dalam aspek manajemen kepemimpinan organisasi kedepan. Saat ini Indonesia sedang mengalami krisis ekonomi akibat pandemik Covid-19, untuk itu tantangan tersebut tentu tidak hanya menjadi tugas pemimpin organisasi negara, akan tetapi juga menjadi tantangan yang dihadapi oleh semua pemimpin diberbagai tingkatan organisasi.

“Tidak terkecuali organisasi pada tingkat mahasiswa dan pemuda, organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan juga mengadapi tantangan yang sama bahkan dengan beban lebih berat,” akunya.

Mengingat organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan menjadi laboratorium untuk menyemai potensi kememimpinan setiap generasi muda, yang akan menjadi penentu masa depan suatu bangsa.

“Dengan demikian saya mengajak kepada pemuda Muhamadiyah untuk berkolaboratif dalam mendorong ekonomi indonesia kedepan,”pungkasnya.

Sekedar diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Ternate Jasri Usman, Staf Ahli Kementerian Koperasi UKM RI Prof Muhammad Riza Adha Damanik, mewakili Kapolda Malut, Ps Kabak Binopsnal Ditbinmas Polda Malut Kompol Andik Hermawan, mewakili Danrem 152/Babullah Letda Inf Abdul Karim, mewakili Kajati Malut As Intel Kejati Malut Evrianto, Rektor UMMU Saiful Deny. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut