Warga Maluku Utara Kumpulkan Donasi Dana Untuk Palestina Sebesar Rp 300 Juta

  • Bagikan
Warga Maluku Utara ketika menggalang dana kemanusian untuk Palestina (Istimewa)

TERNATE -Masyarakat Provinsi Maluku Utara (Malut) berhasil menggalang dana kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp 300 juta lebih. Seluruh dana yang terkumpul, akan dikirimkan ke warga Palestina sebagai bentuk kepedulian antar sesama.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Maluku Utara, Samlan Ahmad mengatakan hingga kini donasi dana yang digalang masyakat Maluku Utara yang disponsori sejumlah organisasi Islam sudah terkumpul sebesar Rp 300 juta lebih. Penggalangan masih terus dilakukan hingga Jumat (4/6) besok.

“Mungkin hari Jumat ini teman-teman mau rapat dulu, mau transfer donasi di rekening mana,” kata Samlan ketika dikonfirmasi KabarMalut, Kamis (3/6/2021).

Samlan mengaku MUI dipercayakan untuk menjadi insperator bagimana proses donasi ini. Harapan MUI, donasi dana yang disalurkan nanti, bisa mencapai Rp 500 juta.

“Kita berharap mudah-mudahan sampai hari Jumat itu dana donasi sampai 500 juta, mungkin hari Jumat itu untuk menggalang dana donasi bantuan kemanusiaan ke Palestina dihentikan,” akunya.

Sebelumnya MUI Maluku Utara menargetkan donasi dana dari masyarakat bisa mencapai Rp 1 miliar. Jika target tersebut tercapai, lanjut Samlan, maka akan digunakan sebesar Rp 500 juta membeli mobil ambulance dan sisanya dibagi dua untuk pembelian sembako dan pembangunan rumah sakit yang disponsori oleh MUI di Palestina.

“Tapi nanti kita liat posisi keuangan sekarang sudah terkumpul berapa banyak semua,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut