ASN Ketawa di Apel Perdana, Bupati Fifian Naik Pitam

  • Bagikan
Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus memimpin apel perdana (Fahrul/KabarMalut)

SANANA – Bupati Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, Fifian Adeningsi Mus pagi tadi memimpin apel perdana. Apel yang berlangsung di halaman Kantor Bupati itu, dihadiri Wakil Bupati, Sekda, Asisten, Staf Ahli dan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula.

Pantaun KabarMalut, Senin (7/6/2021), apel yang yang dimulai sekira pukul 08:30 WIT tersebut, awal berjalan sejuk, Bupati Fifian dalam arahannya juga hanya berkelakar dengan menyampaikan guyonan pada Sekda dan jajaran ASN yang hadir saat itu. Bahkan, Bupati hanya minta ASN untuk disiplin dalam menjalankan tugas.

“Kita semua bertanggung jawab bahwa Sula Bahagia, untuk ASN harus rajin dan disiplin dalam tugas dan jangan lupa jaga kesehatan,” harapnya.

Suasana yang sejuk itu, sontak berubah tegang, karena ada salah satu ASN yang ketawa saat Bupati hendak mengakhiri apel tersebut, sontak Bupati tersinggung dan naik pitam.

“ASN harus jaga etika, kalau pimpinan bicara jangan ketawa, ataukah memang begini etika ASN di Sula, kalau pimpinan bicara bawahan ketawa,” tutur Fifian dengan nada keras.

Fifian menegaskan seluruh ANS, mulai dari pimpinan SKPD jangan main-main, karena dirinya tidak segan-segan mengambil tindak sesuai aturan perundang-undangan.

“Setiap pimpinan, punya gaya kepemimpinan yang berbeda, kalau dua mantan bupati sebelumnya itu punya latar belakang dari pengusaha dan politisi, tapi kalau saya dan wakil, ini mantan ASN. Untuk itu, saya tahu apa yang harus saya lakukan, jadi kalau ada yang coba main-main silahkan,” pungkasnya. (fp/*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut