Satu Semester, Serapan Anggaran di Pemda Kepulauan Sula Baru 29 Persen

  • Bagikan
Kepala DPKAD Kepulauan Sula, Hardiman Teapin (habartimur.com)

SANANA – Serapan anggaran di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, hingga triwulan dua atau satu semester baru mencapai 29 persen.

“Untuk minggu ini saya belum tahu pasti. Tapi Jumat pekan lalu, realisasi anggaran baru 29 persen,”ungkap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kepulauan Sula, Hardiman Teapon saat dikonfirmasi KabarMalut, Senin (7/6/2021).

Hardiman mengatakan seharusnya resapan anggaran sudah setengah dari APBD, karena sekarang ini telah masuk 6 bulan berjalan atau satu semester.

“Serapan anggaran daerah tergantung pada SKPD yang kerja di lapangan, kalau SKPD cepat kita realisasi juga akan cepat. Tapi kalau lambat realisasi juga akan lambat,” tuturnya.

Meski begitu, Hardiman mengaku, lambatnya serapan anggaran dikarenakan adanya refocusing anggaran vaksiniasi.

“Kita terkendala dengan refocusing anggaran, makanya terlambat penyerapannya. Nanti kita lihat progresnya kedepan,” ucapnya.

Disinggung terkait pembahasan APBD Perubahan tahun 2021, Hardiman menjelaskan masih dalam proses evaluasi penyerapan anggaran.

“Kita masih evaluasi penyerapan anggaran dan program-program baru kita siapkan draf Pembahasan APBD Perubahan,” pungkasnya. (fp/*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut