Putuskan Penyebaran Covid-19, Puskemas Saramake Vaksinasi Aparat Desa Fayaul

  • Bagikan
Kepala Desa Fayaul, Sahdin Robo saat melakukan suntik vaksin pertama (Nur/KabarMalut) Suasana pemeriksaan

MABA – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara, Puskesmas Saramaake, Kecamatan Wasile Selatan, melakukan vaksinasi Covid-19 tahap I di Desa  Fayaul.

Kepala Puskesmas Saramaake, Irham  Wahab mengatakan kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat. Maka sejumlah aparat desa yang juga sebagai pelayanan publik kepada masyarakat, divaksin terlebih dahulu.

“Sasaran yang divaksinasi adalah  Kepala Desa dan Aparat Desa, Ketua BPD dan anggota serta Kader Posyandu, Kader Posbindu, kader kesling di desa, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari di tanggal 8 dan 9 Juni,” ungkap Irham kepada KabarMalut, Selasa (8/6/2021).

Pemeriksaan kesehatan sebelum divaksinasi (Nur/KabarMalut)

Sementara itu, Kepala Desa Fayaul Sahdin Robo yang menerima suntikan vaksin pertama mengatakan tidak ada yang perlu ditakuti dengan vaksin ini, intinya vaksin ini aman dan baik untuk kita guna memutus mata rantai Covid-19.

“Saya ajak kepada semua pelayanan masyarakat mari sama-sama kita menyukseskas vaksinasi ini demi memutuskan mata rantai yang menyebar, vaksinasi aman dan halal,” ujarnya.

Senada Ketua BPD Desa Fayaul Amir Sarani yang menerima suntik vaksin juga mengajak masyarakat agar melakukan vaksin, karena vaksin aman untuk kebaikan kita semua dan jangan terprovokasi isu-isu yang beredar tentang vaksin ini.

“Selesai dari perangkat desa, saya harap kiranya masyarakat juga jangan takut untuk divaksinasi. Sebab vaksin aman, jangan mendengarkan informasi yang tidak betul terkait dengan vaksinasi,” singkatnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut