Cegah Covid-19, BPBD Halmahera Timur Terus Pantau Penerapan Protokol Kesehatan 

  • Bagikan
Tim pemantauan penerapan protokol kesehatan BPBD Halmahera Timur (Nur/KabarMalut)

MABA – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terus melakukan pemantauan penerapatan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.

Plt Kepala BPBD Halmahera Timur, Abubakar A Radjak mengatakan kegiatan yang sudah berlangsung sebulan ini, menyebar di empat kecamatan. Sebelumnya kegiatan ini dimulai saat arus balik mudik lebaran lalu.

“Ini terfokus ke Kecamatan Wasile Selatan yang dimana merupakan jalur akses masuk ke wilayah Halmahera Timur. Kami prioritaskan wilayah ini dengan pemantauan dan pengambilan data sebagai acuan dan pertanggung jawaban kepada Satgas Covid- 19,” ungkap Abubakar kepada KabarMalut, Rabu (9/6/2021).

Kegiatan yang sama juga dilakukan di Kecamatan Wasile, Wasile Timur, Kecamatan Maba dan puncaknya di Kecamatan Kota Maba dalam lingkup pemerintahan dan fasilitas umum.

Abubakar mengaku timnya juga menyebar melakukan pemantauan di sejumlah fasilitas umum dan lingkup SKPD yang dimana pemantauan ini terkait penggunaan dan penerapan protokol kesehatan di masing-masing tempat.

“Alhamdulillah penerapan protokol kesehatan 3M pada fasilitas umum dan perkantoran cukup bagus, semoga kepatuhan ini dapat menghindarkan kita dari wabah virus Corona ini,” pungkasnya. (Nur/*)

  • Bagikan

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut