DPRD Halmahera Timur Targetkan Tahun Ini Sahkan RIPPDA

  • Bagikan
Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Halmahera Timur, Irfan Karim (Istimewa)

MABA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara, menargetkan tahun ini bakal mengesahkan Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (RIPPDA). Pasalnya Halmahera Timur memiliki potensi pariwisata yang tidak kala jauh dengan wisata di kabupaten/kota lain.

“Saya pastikan di tahun 2021 ini sudah disahakan, di minggu depan akan ada tiga sidang paripurna dengan 20 pembahasan  salah satunya terkait RIPPDA,” kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Halmahera Timur, Irfan Karim.

Irfan mengaku Halmahera Timur memiliki potensi besar di bidang pariwisata, dimana banyak objek wisata yang bisa menjadi daya tarik investor.

“Sebenarnya sudah ada beberapa investor yang sudah mulai melirik objek wisata di Halmahera Timur. Tapi itu (RIPPDA) kendalanya, belum ada RIPPDA yang secara khusus mengatur Rencana Induk Pengembangan Pariwisata,” ungkap Irfan.

Dengan adanya RIPPDA, diharapkan bisa menjadi progres pengembangan pariwisata dapat lebih tertata, terstruktur dan terpadu. Irfan meminta pemerintah seharusnya mensupport RIPPDA ini agar secepatnya disahkan, hal ini menjadi target di Komisi III DPRD.

“Saya berharap tahun ini Halmahera Timur sudah bisa bersaing dengan wilayah lain dalam sektor pariwisata,” pungkasnya. (Nur/*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut