DPRD Halmahera Utara Tetapkan FM-Mantap Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih

  • Bagikan
Suasana Rapat Paripurna Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Halmahera Utara (Ronald/KabarMalut)

TOBELO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara, menggelar rapat paripurna pengumuman hasil penetapan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati terpilih Halmahera Utara.

Paripurna yang dipimpin Yulius Dagilaha selaku Ketua DPRD Halut, secara resmi menetapkan Frans Manery dan Muchlis Tapi-Tapi (FM-Mantap) sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2024.

Ketua DPRD Halmahera Utara, Julius Dagilaha mengatakan paripurna merupakan salah satu syarat administratif untuk usulan pengesahan pengangkatan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Utara tahun 2020.

“DPRD akan menyampaikan usulan pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih kepada Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Gubernur Maluku Utara, untuk diproses selanjutnya sesuai ketentuan peraturan Perundang-undangan,” kata Yulius saat memimpin Rapat Paripurna, Kamis (10/6/2021).

Yulius mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, serta seluruh partai pengusung maupun pendukung yang telah mengambil bagian penting dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Halmahera Utara tahun 2020, dan telah memberikan kontribusi yang sangat berarti bagi kemajuan demokrasi di daerah ini.

“Semoga momentum Pilkada dapat menjadi pembelajaran penting, sekaligus lebih mendewasakan kita dalam proses demokrasi di tahun tahun-tahun mendatang,” tutupnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut