Status Kasus Ditingkatkan, Oknum Anggota DPRD Maluku Utara Berpotensi Jadi Tersangka

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Adip Rojikan (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Status kasus dugaan melawan petugas dan perbuatan tidak menyenangkan yang melibtakan oknum anggota DPRD Provinsi Maluku Utara, Wahda Z Imam, telah ditingkatkan dan penyelidikan ke penyidikan oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Adip Rojikan mengatakan kasus yang menjerat politisi Partai Gerindra itu telah ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan. Selanjutnya penyidik tinggal menunggu jadwal untuk dilakukan gelar perkara penetapan tersangka.

“Untuk kasus ini sudah dilakukan gelar dari tahap penyelidikan ke penyidikan, dan dari hasil penyidikan sudah memenuhi unsur semuanya,” ungkap Adip saat dikonfirmasi,  Jumat (11/6/2021).

Jika semua usur terpenihu, Adi mengaku tidak menutup kemungkinan terlapor (Wahda Z Imam) bisa ditetapkan statusnya sebagai tersangka.

“Bisa ditetapkan sebagai tersangka, karena dia (Wahda) sebagai terlapor dalam kasus ini,” tegas Adip.

Meski begitu, juru bicara Polda ini menambahkan penetapan tersangka merupakan kewenangan penyidik melalui gelar perkara nanti. Sehingga dirinya meminta akan menunggu proses kasus yang sedang berlangsung ini tanpa mendahului. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut