Kunjungi Halmahera Barat, Tim Saber Pungli Maluku Utara Cek Kesiapan Ikut Lomba Tingkat Nasional

  • Bagikan
Tim Saber Pungli Maluku Utara ketika mengecek kesiapan di DPM-PTSP Halmahera Barat (Istimewa)

TERNATE – Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Provinsi Maluku Utara, mengunjungi Kabupaten Halmahera Barat. Kunjungan ini dalam rangka konsolidasi kepada Tim Saber Pungli Halmahera Barat, sebagai tindak lanjut kesiapan Kabupaten Halmahera Barat mengikuti lomba tingkat nasional Wilayah Bebas Pungli tahun 2021.

Kunjungan yang dipimpin Irwasda Polda Kombes Pol Dicky Kusumawardhana selaku Ketua Umum Saber Pungli Maluku Utara, didampingi Ketua I Nirwan MT Ali dan Ketua II Muh Noor Hk.

Ketua II Saber Pungli Maluku Utara, Muh Noor Hk mengatakan kunjungan robongan Saber Pungli sebagai tindak lanjut persiapan Halmahera Barat untuk mengikuti lomba tingkat nasional Wilayah Bebas Pungli.

“Jadi Halmahera Barat ini mewakili Maluku Utara, Halmahera Barat itu pernah diresmikan oleh Menko Polhukam Mahfud MD pada beberapa waktu lalu itu sebagai proyet percontohan Kota Tanpa Pungli,” kata Muh Noor kepada KabarMalut, Sabtu (12/6/2021).

Asisten Pengawasan (Aswas) Kejaksaan Tinggi Maluku Utara ini menambahkan, Halmahera Barat ditetapkan oleh Menko Polhukam sebagai pilot project di seluruh Indonesia. Ketika sudah ditetapkan sebagai pilot project, membuat suatu kegiatan yang akan diperlombakan di tingkat nasional dan masing-masing provinsi akan mengutus perwakilannya. Sementara hasil perlombaan akan diumumkan di rakor akhir tahun.

“Ini adalah merupakan suatu kebanggaan Halmahera Barat khususnya di Maluku Utara karena telah menjadi pilot project Wilayah Tanpa Pungli. Dalam kegiatan ini pak gubernur, pak kajati dan pak kapolda sangat mendukung termasuk juga Bupati Halmahera Barat,” akunya.

Noor mengaku di Halmahera Barat, Tim Saber Pungli Maluku Utara juga mengecek atau melihat kesiapan penilaian di kantor Bupati, DPKAD dan DPM-PTSP serta beberapa kantor lain.

“Pengecekan kesiapan juga dilakukan di Pelabuhan Halmahera Barat, di situ kita harus bisa membuat antisipasi jangan sampai ada yang melakukan Pungli,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut