Hendak Kabur ke Manado, Tersangka Penggelapan Mobil Diamankan Polisi

  • Bagikan
Tersangka penggelapan (kiri) saat diamankan di Pelabuhan Fery Bastiong (Istimewa)

TERNATE – Seorang tersangka dugaan penggelapan mobil berinisial RJ (29), sekira pukul 16:30 WIT Minggu (13/6), diamankan Tim Unit Resmob Subdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara. Tersangka diamankan  ketika hendak melarikan diri ke Manado, Sulawesi Utara, dengan menumpangi kapal ferry.

Direktur Reskrimum Polda Maluku Utara, Kombes Pol Dwi Hindarwana melalui Panit Subdit III, IPDA Sofyan Torid mengaku tersangka diamankan di Pelabuhan Ferry Bastiong Ternate hendak menuju ke Manado. Penangkapan ini merupakan tindak lanjut laporan masyarakat.

“Kami dapat informasi dari masyarakat, setelah mendapat informasi kami langsung menuju ke lokasi,” kata Sofyan kepada KabarMalut, Senin (14/6/2021).

Sofyan menyebutkan kejadian ini bermula sejak Agustus tahun 2020 lalu, tersangka menjual mobil pada salah satu warga Kelurahan Tubo. Mobil tersebut kemudian dijual kembali ke seorang warga Kelurahan Mangga Dua dan dijual ke pria bernama Memet.

Mobil yang dijual tersangka, ternyata bukan miliknya melainkan milik ibu angkat tersangka bernama Yati Banapon. Tak terima tindakan tersebut, korban kemudian melaporkan ke Polda Maluku Utara guna diproses secara hukum.

“Berdasarkan laporan korban atas nama Yati Banapon yang juga merupakan ibu angkat dari tersangka, melaporkan ke Polda kemudian dilakukan penyelidikan dan penyidikan dengan tersangka RJ,” akunya.

Tersangka beberapa bulan terakhir sempat menghilang sehingga sulit diketahui keberadaannya, bahkan surat panggilan kepada tersangka oleh penyidik, tidak dihiraukan. Tim Resmob langsung menelusuri tersangka dan berhasil diamankan beserta sebuah mobil sebagai Barang Bukti (BB).

“Tersangka dijerat dengan pasal 376 atau 372 terkait penggelapan atau penggelapan dalam keluarga dengan ancaman hukuman 1 tahun hingga 4 tahun penjara,” pungkasnya. (*)

 

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut