Tinjau Jalan Waisakai-Kawata, Pansus DPRD Sula Temukan Jalan Hotmix Seperti Lapen

  • Bagikan
Ketua Pansus LKPJ Bupati, Lasidi Leko dan rombongan saat meninjau jalan Waisakai-Kawat (Istimewa)

SANANA – DPRD Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, melalui Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan  Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati, Minggu (13/6), meninjau pekerjaan jalan Waisakai menuju Kawata, Kecamatan Mangoli Utara Timut.

Ketua Pansus LKPJ Bupati, Lasidi Leko mengaku pekerjaan jalan sepanjang 16 kilo meter, perlu untuk dikaji lebih dalam. Sebab, pekerjaan tersebut diduga tidak sesuai dengan kontrak yang ditentukan.

“Jalan itu pekerjaannya jalan hotmix, tapi hasilnya seperti lapen, apalagi yang dekat ujung Desa Kawata, kami menduga pekerjaan itu tidak sesuai kontrak,” kata Lasidi kepada KabarMalut, Selasa (15/6/2021).

Kualitas jalan hotmix Waisakai-Kawat seperti jalan lapen (Istimewa)

Lasidi menambahkan, anggaran daerah yang dikeluarkan untuk pekerjaan jalan tersebut mencapai Rp 15 miliar. Namun, kualitas pekerjaan jalan jauh dari harapan.

“Kualitas jalan tersebut harusnya bagus, karena anggaran jalan itu Rp 15 M. Tapi yang ada saat ini, sangat mengecewakan,” tegasnya.

Olehnya itu, untuk menindaklanjuti temuan tersebut. Selain akan menyampaikan dalam tanggapan Pansus, juga akan disampaikan pada Bupati untuk selanjutnya ditindaklanjuti ke rana hukum. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut