Bentuk Syukur HUT Bhayangkara ke-75, Polda Maluku Utara Laksanakan Sejumlah Kegiatan Sosial

  • Bagikan
Bakti Kesehatan yang dilaksanakan Polda Maluku Utara memperingati HUT Bhayangkara ke-75 (Istimewa)

TERNATE – Sebagai wujud rasa syukur kepada tuhan Yang Maha Esa pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 atau tepatnya pada 1 Juli 2021 hari ini. Polda Maluku Utara melaksanakan sejumlah kegiatan sosial guna memberikan manfaat langsung kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Risyapudin Nursin melalui Kabid Humas Kombes Pol Adip Rojikan menjelaskan Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 kali ini mengangkat tema ‘Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju’. Polda Maluku Utara mengisi HUT Bhayangkara dengan berbagai rangkaian kegiatan sosial dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Kegiatan tersebut meliputi Vaksinasi Massal yang dibagi menjadi tiga gelombang yakni Gelombang I dan II dilaksanakan di aula Polres Ternate. Sementara yang ke III dilaksanakan di gedung Dhuafa Center Ternate dan lokasi masing-masing Polres jajaran.

Kegiatan vaksinasi massal pada HUT Bhayangkara ke-75 (Istimewa)

“Antusias masyarakat Maluku Utara sangat luar biasa dalam Vaksinasi Massal ini, semoga dengan meratanya vaksin dapat menghindarkan kita semua dari bahaya Covid-19,” kata Adip kepada wartawan, Kamis (1/7/2021).

Selain Vaksin Massal, Polda Maluku Utara juga melaksanakan Operasi Gratis celah bibir dan celah langit-langit yang diikuti sebanyak 36 peserta dan melibatkan 6 dokter serta 17 tenaga kesehatan lainnya.

Selanjutnya, Polda Maluku Utara juga melaksanakan Bakti Sosial dengan membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat dan melakukan bersih lingkungan di tempat-tempat keramaian serta tempat ibadah yang ada di Maluku Utara.

“Kegiatan ini semata-mata sebagai wujud syukur Polda Maluku Utara dan kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat,” ungkap Adip.

Polda Maluku Utara juga melaksanakan pembagian Al-Quran dan buku Iqra kepada lembaga pendidikan agama di Kota Ternate, sebagai wujud kepedulian terhadap generasi penerus bangsa di bidang pendidikan agama.

Lebih lanjut Adip mengatakan bahwa Polda Maluku Utara tidak hanya melakukan kegiatan sosial, tradisi di Hari Bhayangkara juga melaksanakan seperti, pemuliaan nilai-nilai Tribrata, ziarah dan tabur bunga di TMP Banau, puncaknya hari ini (1/7) dilaksanakan Upacara Hari Bhayangkara Ke-75 yang dipimpin langsung Presiden RI dan dilanjutkan dengan Tanda Kehormatan serta syukuran. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut