Dinkes Temukan Dua Kasus Gizi Buruk di Kepulauan Sula

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Sula, Suryati Abdullah (Fahrul/KabarMalut)

SANANA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, berapa waktu lalu menemukan dua kasus gizi buruk. Dua kasus itu, ditemukan di Kecamatan Sulabesi Barat, saat petugas sedang melaksanakan kegiatan.

“Adu dua kasus gizi buruk, itu ditemukan petugas saat kegiatan dan langsung dibawa untuk mendapat penanganan,” ungkap Kepala Dinkes Kepulauan Sula, Suryati Abdullah kepada KabarMalut, Kamis (1/7/2021).

Menurut Suryati, untuk mencegah terjadinya kasus tersebut, pihaknya menghimbau pada masyarakat, terutama yang punya anak belita, agar dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan posyandu. Hal itu dimaksudkan, jika ditemukan gejala anak yang mengarah ke masalah gizi buruk, langsung dilakukan penanganan oleh petugas.

“Saya imbau ibu-ibu yang punya anak belita, agar bawalah ke posyandu agar diimunisasi, hal itu untuk mencegah anak dari penyakit, terutama gizi buruk,” imbuhnya.

Suryati menambahkan, untuk pencegahan kasus gizi buru, ada beberapa program yang akan dilaksanakan. Namun, saat ini masih dibicarakan di internal.

“Untuk program pencegahan kasus gizi buruk, ada beberapa program yang akan kita lakukan, untuk sementara sudah dibicarakan dan tidak menutup kemungkinan  akan dilaksanakan diakhir tahun nanti,” pungkasnya (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut