Petugas RSUD Sanana Terpapar Covid-19, Pelayanan Poliklinik Rawat Jalan Dihentikan

  • Bagikan
Direktur RSUD Sanana, Marini Nur Ali (Fahrul/KabarMalut)

SANANA – Pelayanan di poliklinik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, saat ini dihentikan. Hal ini dikarenakan, sejumlah petugas RSUD terpapar Covid-19 dan masuk ruang karantina.

“Mulai tanggal 3 Juli, pelayanan poliklinik rawat jalan di RSUD kami hentikan sementara, karena ada sejumlah petugas kami terpapar Covid-19,” ungkap Direktur RSUD Sanana, Marini Nur Ali saat dikonfirmasi, Sabtu (3/7/2021),

Menurut Marini, seluruh tenaga medis RSUD saat ini fokus pada pelayan di Ruangan Rawat Inap, Unit Gawat Darurat (UGD), Operasi dan Kebidanan serta ruang Isolasi Covid. Sebab beberapa petugas yang bertugas di beberapa tempat itu, dinyatakan terpapar Covid dan saat ini telah mejalani isolasi mandiri.

“Pelayanan Poliklinik kami tutup, karena petugas kami fokus di pelayanan Rawat Inap, UGD, Operasi, Kebidanan dan ruang isolasi,” terangnua.

Petugas RSUD Sanana yang dinyatakan terpapar Covid dan jalani isolasi berjumlah 16 orang, terdiri dari 14 orang perawat dan 2 orang dokter.

“Ada 16 petugas yang diisolasi karena terpapar Covid, termasuk 2 orang dokter,” akuinya.

Marini menghimbau pada seluruh masyarakat agar tetap taat pada protokol kesehatan dengan menjaga jarak, rajin cuci tangan dan tidak berkerumun.

“Penularan Covid-19 di Sula (Kepulauan Sula) saat ini meningkat, sekarang kami di RSUD sudah 16 yang terpapar, maka saya imbau agar kita semua jaga protokol kesehatan,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut