KAI Desak Dishub Ternate Tertibkan Kendaraan Parkir di Badan Jalan

  • Bagikan
Kendaraan yang parkir di bahu jalan tepatnya de depan Benteng Orange (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesian (KAI) Provinsi Maluku Utara, mendesak Pemerintah Kota Ternate melalui Dinas Perhubungan (Dishub) segera menertibkan kendaraan yang parkir di badan jalan tepatnya di belakang Benteng Orange, Kelurahan Santiong, Kecamatan Ternate Tengah.

Sekretaris DPD KIA Maluku Utara, Roslan mengatakan Dishub Kota Ternate segera tertibkan mobil atau kendaraan lain yang parkir liar di badan jalan. Sebab tindakan para pengendara ini jelas bertentangan, karena fasilitas parkir yang digunakan harus sesuai aturan yang ditentukan oleh Pemerintah setempat.

“Pada dasarnya setiap orang boleh saja memarkirkan kendaraannya, akan tetapi harus di tempat yang diizinkan dan tidak menggangu serta tidak mengakibatkan terganggunya fungsi jalan. Apa lagi menggunakan bahu jalan,” ujar Roslan kepada KabarMalut, Senin (5/7/2021).

Roslan menambahkan, tindakan pengendara yang parkir liar ini salah satu menyebab kemacetan, apa lagi di jam-jam pulang kantor. Oleh karena itu, KAI meminta Dishub Kota Ternate agar segera menertibkan kendaraan yang parkir sembarangan itu.

“Kami minta Dishub segera tertibkan kendaraan yang parkir seenaknya,” tandasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut