Personel Ditlantas Polda Maluku Utara Bagi-Bagi Sembako Saat Berpatroli

  • Bagikan
Anggota Ditlantas Polda Maluku Utara saat memberian bantuan paket sembako ke warga yang terdampak PPKM Mikro di Kota Ternate (Istimewa)

TERNATE – Sebagai bentuk kepedulian dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro, personel Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Maluku Utara memberikan bantuan paket sembako kepada sejumlah penjual di Kota Ternate, saat sedang berpatroli di seputaran kota.

“Kita berikan bantuan sembako ini dengan cara kita melakukan patroli di seputaran Kota Ternate dan melihat penjual di badan jalan, langsung kita berikan kepada mereka,” ungkap Direktur Lalu Lintas Polda Maluku Utara, Kombes B. Twedi Aditya Bennyahdi melalui Kasubag Anef Ditlantas, Kompol Andreas Adi Febrianto kepada wartawan, , Minggu (25/7/2021).

Sebelum membagikan sembako, terlebih dahulu anggota akan melakukan patroli malam sekaligus melakukan imbauan kepada masyarakat di tempat-tempat ramai untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes). Selanjutnya, dalam perjalanan anggota akan menyasar juga masyarakat yang sedang berjualan di badan jalan untuk diberikan bantuan sembako seperti halnya yang sudah dilakukan pada dini hari tadi.

“Kita siapkan kurang lebih 15 paket sembako itu diberikan secara langsung ke masyarakat yang berjualan di badan jalan,” katanya.

Meski begitu Andreas mengaku, bantuan yang diberikan ini sudah tepat sasaran kepada masyarakat yang terdampak pemberlakuan PPKM Mikro khusus di Kota Ternate. Selain itu, juga berdasarkan kesepakatan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ) Kota Ternate terkait dengan pembatasan kegiatan masyarakat hingga jam 22:00 WIT.

Dengan dasar tersebut tentu Ditlantas juga akan hadir untuk membantu masyarakat yang terdampak.

” Semoga dengan bantuan ini kita berharap bisa membantu dan kita juga memberikan imbauan Prokes setelah diberikan bantuan sembako,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut