Jemput Narkoba, Oknum Sipir di Maluku Utara Diusulkan Dipecat

  • Bagikan
Kakanwil Kemenkumham Maluku Utara, M Adnan (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku Utara telah mengusulkan pemecatan salah satu oknum petugas Lapas (Sipir) berinisial IS yang tertangkap tangan menjemput narkotika pada salah satu jasa pengiriman di Kota Ternate.

Kakanwil Kemenkumham Maluku Utara, M Adnan mengatakan oknum sipir berinisial IS kini masih menjalani hukuman pidana di rutan. Meskipun telah menjalani hukuman pidana, IS juga telah diusulkan untuk dipecat secara tidak terhormat.

“Saya  sudah mengusulkan ke pusat agar yang bersangkutan dikenai hukuman sesuai dengan ketentuan yang ada,” kata M Adnan ketika dikonfirmasi KabarMalut, Rabu (28/7/2021).

Kemenkumham Maluku Utara telah mengusulkan pemberhentian sejumlah pegawainya yang terlibat dalam persoalan hukum. Selanjutnya, kini menunggu keputusan dari Kemenkumham RI untuk memutuskan.

“Saya tidak tahu, semua sudah ditangan pusat, mudah-mudahan usulan kita diakomodir oleh pusat namun apapun itu kita harus menerimanya,” tukasnya.

Kata M Adnan, pada bulan Juni kemarin diusulkan sekalipun bersangkutan masih jalani pidana tapi pihaknya sudah usulkan. Kebijakan yang ambil ini adalah kebijakan yang sangat serius.

“Saya tidak ingin juga apa yang dituduhkan oleh berbagai pihak bahwa di Lapas dan di Rutan itu katanya sarangnya untuk peredaran narkoba, itu yang coba saya hindari sehingga saya melakukan langkah-langkah  yang lebih serius,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut