Jadi Tersangka Kasus Cabul, Oknum Guru Ngaji Batal Ditahan Polisi

  • Bagikan
Tersangka kasus pencabulan anak dibawah umur saat hendak diamankan Polisi (Istimewa)

TERNATE – Oknum guru ngaji berinsial RHB alias Salam (63), resmi ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan pencabulan terhadap anak dibawah umur. Salam yang beralamat pada salah satu kelurahan di Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara, diduga mencabuli 8 anak didiknya.

Kapolsek Ternate Utara, IPTU Joni Aryanto mengatakan setelah menjadi tersangka Salam hendak diamankan oleh anggota unit Resmob Polsek Utara dari rumah anaknya di Kecamatan Ternate Tengah. Namun, karena mengalami sakit parah, rencana penahanan pun terpaksa ditunda.

“Sementara kita belum menahan dengan alasan masih sakit, jika sudah sembuh baru dilakukan penahanan,” ungkap Joni kepada wartawan, Kamis (29/7/2021).

Jika sudah sembuh, Joni mangaku salam segera diperiksa dengan status sebagai tersangka.

“Kita akan periksa yang bersangkutan sebagai tersangka,” jelas.

Untuk diketahui, sebelumnya penyidik Polsek Ternate Utara telah memeriksa sejumlah saksi dan korban dalam kasus tersebut.

Penetapan tersangka dilakukan setelah hasil penyelidikan dipastikan memenuhi unsur pidana pencabulan bahwa yang bersangkutan telah melakukan aksi cabulnya dengan cara meraba-raba para korbannya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut