7 Bulan PTT Nakes di Sula Belum Terima Gaji

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Sula, Suryati Abdullah (Fahrul/KabarMalut)

SANANA – Selama 7 bulan terakhir Pegawai Tidak Tetap (PTT) Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, belum menerima gaji.

Salah satu PTT tenaga Nakes yang enggan menyebutkan namanya kepada KabarMalut mengatakan selama 7 bulan terakhir belum menerima gaji dari Pemerintah Daerah (Pemda). Namun informasi beredar, anggaran yang dialokasi untuk pembayaran gaji PTT Nakes, telah dialihkan untuk kepentingan lain pada saat refocusing anggaran dimasa kepemimpinan Pemerintahan Hendrata Thes.

“Iya benar kami belum terima gaji sudah tujuh bulan, saya kurang tahu masalahnya apa, tapi teman-teman saya cerita katanya anggaran untuk honor ikut direfocusingg di jaman pemerintahan sebelumnya,” ungkapnya.

Lanjut dia, untuk kelanjutan pembayar gaji, para PTT Nakes sangat menaruh harapan di pemerintah saat ini.

“Kami pasrah, harapan sepenuhnya kami serahkan pada ibu Bupati, muda-mudahan bisa dibayar dalam waktu dekat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kepulauan Sula, Suryati Abdullah dikonfirmasi membenarkan jika honor untuk seluruh tenaga PTT Nakes sejak bulan Januari sampai sekaran belum dibayar. Hal ini karena anggaran untuk PTT Nakes direfocusing oleh pemerintahan sebelumnya dan dialihkan pada pos Biaya Tak Terduga (BTT).

“Iya benar, PTT Nakes dari Januari sampai sekarang belum terima honor, karena anggaran honornya direfocusing dan masuk anggaran BTT,” kata Suryati.

Suryati menambahkan, honor untuk PTT Nakes tetap akan dibayar. Namun harus sedikit bersabar, karena anggarannya baru akan disiasati pada pembahasan APBD Perubahan.

“Kita akan bayar, tapi tidak sekarang, karena aggarannya baru akan kita bicarakan pada perubahan anggaran, saya harap teman Nakes bisa sedikit sabar,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut