Penanganan Kasus Terkesan Lambat, Kajati Maluku Utara Didesak Segera Selesaikan Kasus Tunggakan 

  • Bagikan
Ketua DPC Peradi Kota Ternate, Muhammad Konoras (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Penanganan sejumlah kasus dugaan korupsi di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara, dinilai terkesan lambat dan jalan di tempat. Bahkan perkembangan penanganan kasus juga tidak diketahui publik.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Ternate, Muhammad Konoras mendesak Kajati Maluku Utara, Dede Ruskandar untuk segera menyelesaikan sejumlah kasus korupsi yang menjadi tunggakan di masa kepemimpinan Kajati sebelumnya, Erryl Prima Putera Agoes.

“Saya harapkan Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara yang baru tidak dibutuhkan lagi untuk mempelajari (kasus), karena pada saat serah terima jabatan, pasti sudah disampaikan oleh Kajati yang lama,” kata Konoras kepada KabarMalut, Senin (2/8/2021).

Agar ada kejelasan hukum, Konoras berharap Kajati Dede Ruskandar untuk menggenjot penyelesaikan sejumlah kasus yang menjadi hutang Kajati sebelumnya, baik dalam tingkat penyelidikan atau penyidikan.

“Dan kasus yang tersangkanya sudah ditahan seperti kasus Naitika, secepatnya dilimpahkan ke Pengadilan. Karena hal itu merupakan hak tersangka yang diatur dalam KUHAP,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut