Polres Morotai Catat Angka Kematian Korban Laka Tak Pakai Helm Sebanyak 5 Orang

  • Bagikan
Kasat Lantas Polres Pulau Morotai, IPDA Yuni Laowi (Yasim/KabarMalut)

MOROTAI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pulau Morotai, Maluku Utara, mencatat angka kematian korban kecelakaan pengendara sepeda motor yang tidak mengunakan helm di tahun 2021 sebanyak 5 orang.

Kasat Lantas Polres Pulau Morotai, IPDA Yuni Laowi menyebutkan angka kematian terkait dengan kecelakaan sebanyak 5 orang itu, hanya gara-gara tidak pakai helm. Sehingga saat kecelakaan dan kepala mereka tekena benturan keras menyababkan korban meninggal dunia.

“Contoh belum lama ini kecelakaan karena dia tidak menggunakan helm, di air kaca juga meninggal kemarin tidak menggunakan helm ,” ungkap Yuni kepada wartawan, Kamis (5/8/2021).

Untuk mengurangi angaka kecelakan lalu lintas di jalan raya, Satlantas terus melakukan edukasi kepada masyarakat pentingnya mentaati aruran lalu lintas saat berkendaraan.

“Dari pagi sampe malam kita tetap laksanakan penegakan hukum, untuk pelanggaran lalu lintas yang kita lihat secara kasat mata itu adalah helm memang kesadaran masyarakat yang ada di Morotai ini sangat minim, helm saja setengah mati,” ujarnya.

Hingga bulan Juli 2021, Yuni mengaku angkat pelanggaran tidak menggunakan helm tercatat sebanyak 105 pengendara. Para pelanggar langsung diamankan Satlantas Poles Morotai dan dikenakan tilang.

“Saya mengibau kepada masyarakat apabila mengedarai motor, tolong menggunakan helm, karena helm itu sangat penting bagi pengendara sepeda motor,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut