Satgas Saber Pungli Maluku Utara Cek Pelayanan Publik di Pulau Morotai

  • Bagikan
Kapolres Pulau Morotai, AKBP A'an Hardiansyah medampingi Ketua Umum Saber Pungli Maluku Utara, Kombes Pol Dicky Kusumawardhana memeriksa pelayanan publik di Pulau Morotai (Istimewa)

MOROTAI – Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Provinsi Maluku Utara, mengunjungi Polres Kabupaten Pulau Morotai. Rombangan dipimpin langsung Irwasda Polda Kombes Pol Dicky Kusumawardhana selaku Ketua Umum Saber Pungli Maluku Utara dan didampingi Ketua I Nirwan MT Ali.

Kapolres Pulau Morotai, AKBP A’an Hardiansyah mengatakan ketika Tim Saber Pungli melakukan pengecekan pada sejumlah pelayanan publik, Bupati Benny Laos telah menyampaikan pelayanan di Pulau Morotai semuanya sudah digratiskan, mulai dari rumah sakit gratis, pengobatan gratis, lahir gratis, sekolah gratis. Bahkan Polres juga telah mengambil pelayanan publik sebagai bahan laporan.

“Tadi penilaian dari tim sudah sangat baik dan sangat bagus. Tidak ada di beberapa kabupaten/kota yang lain dalam rangka memberikan pelayanan publik secara terpadu,” ungkap A’an kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (5/8/2021).

Tak hanya itu, pelayanan masyarakat di Pulau Morotai dinilai sangat lengkap, bahkan vasilitas tempat bermain anak-anak, WiFi gratis, tempat pelayanan difabel, kamar mandi difabel, tempat ibu menyusui, termasuk prokesnya, penilaian puas dan tidak puas, index kepuasan masyarakat pun ada.

Kapolres Pulau Morotai, AKBP A’an Hardiansyah (Yasim/KabarMalut)

Bahkan ada inovasi baru, semua pelayanan publik di Polres Pulau Morotai sistemnya satu atap. Pemerintah Daerah melalui bupati selalu menyampaikan ke masyarakat bahwa berbagai pelayanan gratis, pembuatan kartu KK, e-KTP, kesehatan dan pendidikan gratis.

“Saya yakin kalau disudut pandang sorot wilayah kita yang paling jauh di pulau terpencil ini, dengan pulau terpencil keterbatasan kita di posisi berbatasan antara negara Republik Palau dan juga negara Filipina, saya yakin kita saja mampu, perbatasan saya yakin kita mampu mendapatkan juara,” tegasnya.

Sementara pelayanan satu atap di Polres Pulau Morotai, A’an mengaku penilaian dari struktur instansi pemerintah daerah, bupati merencanakan akan membangun  mall.

“Pelayanan publik karena mall, pelayanan publik ini akan mengakomodir dari seluruh pelayanan Pemda dan instansi samping misalnya imigrasi, BPJS, Pajak, KPBN, Perpajakan itu dari kementerian di sana ada fasilitas untuk warung kopi,” tandasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut