Penumpang Kapal Ferry Antar Provinsi Wajib Miliki Kartu Vaksin dan Surat Antigen

  • Bagikan
Manager Operasi ASDP Cabang Ternate, Zainal Abidin (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Bagi penumpang yang mengikuti kapal ferry penyeberangan antar provinsi di Maluku Utara, kini ada kebijakan baru dari Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan (ASDP) Cabang Ternate. Para calon penumpang diwajibkan harus memiliki kartu vaksinasi dan surat antigen Covid-19 ketika hendak berlayar.

Kebijakan ini dilakukan sebagai bentuk mendukung kebijakan pemerintah pusat tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro.

“Sekarang kita sudah melakukan kebijakan tersebut (kartu vaksinasi dan surat antigen Covid-19). Jadi kepada calon penumpang dari Ternate ke Bitung wajib miliki surat vaksin dan surat antigen,” kata Manager Operasi ASDP Cabang Ternate, Zainal Abidin kepada wartawan, Kamis (12/8/2021).

Kebijakan harus memiliki kartu vaksin dan surat antigen Covid-19 ini hanya berlakukan terhadap pelaku perjalanan antar provinsi. Sedangkan untuk antar kabupaten/kota di Maluku Utara belum diberlakukan.

“Persyarajat untuk surat antigen memang sudah lama diberlakukan, namun untuk kartu vaksin baru saja diberlakukan,” jelasnya.

Lebih lantjut kata Zainal, jika tidak miliki dokumen-dokumen tersebut jelas penumpang tidak diwajibkan untuk diberikan tiket dan tidak bisa berangkat.

“Paling tidak penumpang sudah memiliki kartu vaksin pertama baru dibolehkan untuk diberikan tiket dan juga surat antigen. Jika tidak memiliki semua dokumen ini penumpang tidak bisa dibolehkan berangkat,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut