Miliki Ganja, Seorang Mahasiswa di Ternate Diamankan Polisi

  • Bagikan
Personel Tim Barong Polsek Ternate Selatan saat mengamnkan RAH (Istimewa)

TERNATE – Seorang mahasiswa di Kota Ternate, Maluku Utara, berinisial RAH (20), diamankan aparat kepolisian dari Polsek Ternate Selatan karena memiliki narkoba jenis ganja.  RAH diringkus Tim Barong Polsek Ternate Selatan sekira pukul 22:00 WIT sekitar tepatnya di samping Hotel Sahid Bella Ternate, Kelurahan Jati, Selasa (7/9) kemarin

Kanit Reskrim Polsek Ternate Selatan, IPDA Ni Made Chandra Dewi mengaku pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat bahwa ada dugaan seseorang yang menguasai narkotika golongan 1 (jenis ganja) yang bertempat di Kelurahan, Jati Kecamatan Ternate Selatan.

“Setelah kami mendapatkan informasi tersebut, kami langsung melakukan penyelidikan tentang informasi yang kami terima dengan cara membuntuti terduga,” ungkap Ni Made kepada KabarMalut, Rabu (8/9/2021).

Setelah mendekati Tempat Kejadian Perkara (TKP), gerak gerik terduga mulai mencurigakan, terduga dengan menggunakan sepeda motor bolak-balik di area TKP, kemudian menelpon seseorang dan berhenti tepat di TKP.

“Tim Barong Selatan langsung mengamankan HP terduga dan terduga yang sedang mengambil narkotika golongan 1 jenis ganja. Saat diintrogasi terduga mengakui bahwa barang dugaan narkotika jenis ganja adalah miliknya,” jelasnya.

Terduga langsung diamankan di mako Polsek Ternate Selatan. Setelah itu, dilakukan penggeledahan badan terhadap terduga dan pengecekan urine dengan hasil positif menggunakan narkotika dan dilakukan introgasi lanjutan.

“Barang bukti yang diamankan yakni 2 sachet dugaan narkotika golongan 1 jenis ganja dengan berat 2,4 gram dan 1 unit handphone merek Iphone 8 plus warna abu-abu.

RAH dan barang bukti yang diduga Narkotika jenis ganja telah diamankan di Polsek Ternate Selatan guna penyelidikan lebih lanjut. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut