Permudah Tamu Shalat, Bupati Fifian Bangun Musholla di Isda

  • Bagikan
Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus saat meletakkan batu pertama pembangunan Musholla Tri Sula di samping Isda (Fahrul/KabarMalut)

SANANA – Bupati Kepulauan Sula, Maluku Utara, Fifian Adeningsi Mus nampaknya menaruh perhatian betul terhadap aspek keagamaan. Belum lama ini mengeluarkan edaran seluruh ASN wajib melaksanakan shalat lima waktu, kini Bupati perempuan pertama di Maluku Utara itu kembali meletakkan batu perta pembangunan musholla yang terletak di samping rumah dinas Istana Daerah (Isda).

Bupati Fifian mengatakan pembangunan musholla tepatnya di samping Isada, dilakukan guna mempermudah tamu maupun para musafir untuk melaksanakan ibadah.

“Saya ambil keputusan bangun musholla di samping kediaman ini, karena kalau ada kegiatan dinas atau ada tamu luar daerah, sulit untuk laksanakan shalat, sebab masjid jauh, kemudian kediaman tidak punya musholla. Selain itu, musholla ini juga mempermudah musafir yang secara kebutulan lewat, apalagi musholla ini dekat pelabuhan,” kata Fifian usai peletakkan batu pertama, Rabu (8/9/2021).

Musholla yang diberi nama Tri Sula ini, memiliki arti mengikat kembali tali persaudaraan tiga pulau yakni, Pulau Sula, Mangoli dan Taliabu.

“Musholla ini saya beri nama Tri Sula, itu dimaksudkan untuk mengikat kembali tali persaudaraan tiga pulau,” jelasnya.

Meski telah dilakukan peletakan baru pertama, lanjut Fifian, pekerjaan pembangunan musholla akan dianggarkan pada APBD Kepulauan Sula tahun 2022 mendatang.

“Pekerjaan musholla itu akan ditangani Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPKP) dan anggarannya baru akan dialokasikan pada tahun 2022 mendatang,” pungksanya.

Acara peletakan batu pertama pembangunan musholla dihadiri Wakil Bupati H. Saleh Masabesay, Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus, Sekda Kepulauan Sula Muhlis Suamole dan sejumlah pimpinan SKPD di lingkup Pemda Kepulauan Sula. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut