Jaksa Tunggu Tahap II Tersangka Amin Drakel dari Polda Maluku Utara

  • Bagikan
Asisten Pidana Umum Kejati Maluku Utara, Saiful (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Bidang Pidana Umum (Pidum) Kejaksaaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara, menunggu penyerahan tahap II kasus dugaan tindak pidana pencemaran nama baik melalui Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan tersangka Amin Drakel, dari tim penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku Utara.

Asisten Pidana Umum Kejati Maluku Utara, Saiful Bahri mengatakan berkas kasus milik tersangka Amin Drakel telah dinyatakan P21 (lengka). Namun proses lanjutan tahap II dari penyidik Ditreskrimsus Polda, hingga kini belum juga dilakukan penyidik.

“Sudah lewat 30 hari, kita laksanakan P21A sudah, semua kita jalankan mekanismenya dan posisi sekarang beda di Polda, kita tunggu dari Polda kapan mau diserahkan. sejauh ini belum diserahkan,” kata Saiful kepada KabarMalut di ruang kerjanya, Senin (13/9/2021).

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Adip Rojikan ketika dikonfirmasi mengaku belum dilakukan tahap II atas kasus ini. Penyidik telah melayangkan surat pemanggilan kepada tersangka Amin Drakel, selanjutnya  jika memenuhi panggilan maka langsung segera dilakukan tahap II ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Sudah dilakukan dua kali pemanggil, bilamana nanti tanggal 20 September 2021 tidak ada kepastian, kami akan mengambil sikap yang tegas, untuk segera dilakukan penyerahan tahap II ke Jaksa ,” tandasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut