Sesosok Mayat Pria Ditemukan Terapung di Perairan Tidore-Ternate

  • Bagikan
Korban saat dievakuasi ke Pelabuhan Bastiong, Ternate (Istimewa)

TERNATE – Sesosok mayat pria tanpa identitas, ditemukan terapung di perairan antara Pulau Tidore dan Ternate, Maluku Utara, sekira pukul 09:30 WIT.

Danpos KPLP Pelabuhan Bastiong, Kota Ternate, Gunyamin Nasir mengatakan mayat tersebut pertama kali ditemukan speadboat KM Permata Lestari dari pelabuhan Sidangoli, Halmahera Barat menuju pelabuhan Bastiong, Kota Ternate. Dalam perjalanan itu, melihat kondisi mayat dalam keadaan terapung dan langsung dilaporkan ke Pos KPLP Bastiong.

“Setelah menerima laporan, tim dari Pos Bastiong langsung menuju lokasi di depan perairan Desa Tahua Kota Tidore Kepulauan, untuk melakukan evakuasi. Kita tiba di lokasi bersama longboat langsung mengevakuasi korban ke pelabuhan,” kata Gunyamin saat dikonfirmasi, Kamis (16/9/2021).

Jasad korban dievakuasi ke pelabuhan Bastiong dengan menggunakan salah satu perahu nelayan dari Kota Tidore Kepulauan. Hihingga kini, identitas korban belum diketahui.

“Sampai sekarang kita belum tahu identitas korban ini, saat ditemukan korban menggunakan kameja serta celana jeans,” tandasnya.

Selanjutnya, jasad korban dibawa ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate untuk kepentingan penyelidikan pihak kepolisian.

Terpisah, Kapolsek Ternate Selatan IPDA Suherman membenarkan terkait penemuan mayat di peraitan Tidore-Ternate itu.

“Iya benar ada penemuan mayat, sementara korban sudah dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan visum,” singkatnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut