16 Remaja Terjaring Razia Satpol PP Ternate saat Asik Pesta Miras dan Isap Lem di Kamar Penginapan

  • Bagikan
Remaja terjaring razia saat berada dalam kamar penginapan (Istimewa)

TERNATE – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Ternate, Maluku Utara, mengamankan 5 remaja wanita dan 11 remaja lak-laki yang menginap di kamar penginapan Losmen Family terletak di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Ternate Selatan.

Para remaja ini kedapatan sedang pesta minuman keras (miras) dan mabuk mengisap lem di kamar penginapan tersebut, Kamis (16/9/).

Kasatpol PP Kota Ternate, Fhandy Mahmud mengaku berawal dari kecurigan petugas atas aktivitas sejumlah remaja di penginapan tersebut.

“Awalnya saya curiga melihat aktivitas beberapa remaja di losmen itu,” kata Fhandy ketika dikonfirmasi wartawan Jumat (17/9/2021).

Kemudian ditanyakan ke resepsionis penginapan dan didapat informasi ada belasan remaja menempati beberapa kamar penginapan. Petugas langsung melakukan razia pada sejumlah kamar yang dicurigai dan ditemukan sedang asik pesta miras dan mengisap lem.

“Kita amankan 16 remaja ini dari 4 kamar berbeda. Kita temukan minuman keras jenis cap tikus dan anggur merah, lem aibon, tespek atau alat tes kehamilan, kondom pria serta tissu magic,” jelasnya.

Para remaja wanita diaman saat razia kamar penginapan (Istimewa)

Fhandi mengaku pihaknya akan terus melakukan pengawasan serta operasi untuk memantau aktivitas anak dibawah umur, yang akhir-akhir ini sangat meresahkan masyarakat.

“Sesuai arahan pimpinan, kami intens melakukan operasi malam untuk mengawasi dan mamantau aktiivitas remaja dan anak dibawah umur,” akunya.

Dirinya meminta kepada masyarakat agar ikut berperan aktif dalam memberantas penyakit masyarakat yang melibatkan remaja dan anak dibawah umur.

“Barang bukti yang disita petugas beberapa diantaranya sudah terpakai, temasuk miras, kondom dan tisu magic,” tersangnya.

Sementara identitas para remaja, masing-masing berasal dari Kabupaten Halmahera Utara 7 orang yakni isial  CG (19), ES (18), DM (21), TB (18), MLB (18), D (18) RM (17). Begitu juga beralamat di Kota Ternate sebanyak 7 orang diantaranya, RS (17), AR (18), ID (17), RM (17), AH (27), RA (18) dan AH (20).

Terdapat pula 1 remaja yang berasal dari Kota Tidore Kepulauan yakni inisial A (18) dan 1 lainya dari Kabupaten Halmahera Tengah berinsial MHF (18).

Para remaja ini beberapa juga dibawa ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Jika menemuka ada yang ketergantungan terhadap obat-obat seperti mengisap lem, maka akan dilakukan rehabilitasi. (*)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut