Dukung Kinerja Polda dan Kejati Maluku Utara, PDIP Minta Segera Tahan Amin Drakel

  • Bagikan
Ketua DPD PDIP Provinsi Maluku Utara, Muhammad Sinen (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Maluku Utara (Malut), mendukung kinerja penegakan hukum yang dilakukan Polda dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara, dalam menindaklanjuti setiap laporan masyarakat. Terkhusus kasus yang menjerat salah satu anggota DPRD Maluku Utara Amin Drakel sebagai tersangka dugaan tindak pidana pencemaran nama baik melalui sarana Informasi dan Trangsansi Elektronik (ITE).

Ketua DPD PDIP Maluku Utara, Muhammad Sinen mengatakan proses penegakan hukum harus sama, maka selaku selaku Ketua DPD PDIP meminta Polda mempercepat kasus yang menjerat salah satu kader partainya dengan melakukan penahanan. Sehingga tidak mencederai nama baik partai, akibat perbuatan oknum kader.

“Jadi saya sangat mendukung kerja-kerja Polda maupun Kejati untuk secepatnya menindak lanjuti laporan masyarakat terkait kasus Amin Drakel, karena ini sangat merusak citra nama partai,” kata Muhammad Sinen saat dikonfirmasi KabarMalut, Rabu (22/9/2021).

Pria yang akrab disapa Ayah Erik ini, berharap Polda Maluku Utara secepatnya menahan tersangka Amin Drakel untuk dilimpahkan ke Jaksa karena berkas perkaranya telah dinyatakan lengkap (P21).

“Jadi saya mendukung dan memohon agar kasus Amin Drakel dipercepat, supaya ada kejelasan dan kepastian hukum,” tegasnya.

Di mata hukum, tambah Ayah Erek, semua diperlakukan sama karena tidak ada yang kebal hukum. Namun jika kasus ini tidak segera diselesaikan sesuai prosedur hukum, maka akan terkesan Polda dan Kejati tebang pilih dalam penegakan hukum, karena tersangka merupakan anggota DPRD dari PDIP sehingga proses hukum tidak bisa dilakukan.

“Jadi saya kecam keras, bila perlu Polda percepat tahan Amin Drakel ,lebih cepat lebih baik. Jangan merusak nama baik partai,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut