Kejati Kembali Periksa Mantan Direktur Perusda PT Bahari Berkesan Kota Ternate

  • Bagikan
Mantan Direktur Perusda PT Bahari Berkesan Kota Ternate, Muhammad Iksan Efendi saat memasuki kantor Kejari Maluku Utara (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Tim penyidik Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaaan Tinggi (Kejati), Maluku Utara, memeriksa mantan Direktu Perusahaan Daerah (Perusda) PT Bahari Berkesan Kota Ternate, terkait dugaan korupsi anggaran penempatan dana investasi tahun 2016-2018 senilai Rp 25 miliar lebih.

Mantan Direktur Perusda PT Bahari Berkesan Kota Ternate, Muhammad Iksan Efendi mengataku pemeriksaan hari ini merupakan pemeriksaan lanjutan. Sebab sebelumnya dirinya sudah pernah diperiksa, sempat berhalangan karena sakit sehingga baru menghadiri panggilan penyidik untuk melanjutkan pemeriksaan.

”Jadi tadi saya datang untuk melanjutkan pemeriksaan soal kasus Perusda,” kata Iksan saat dikonfirmasi di halaman kantor Kejati Maluku Utara, Kamis (23/9/2021).

Pemeriksaan yang berlangsung selama 5 jam mulai pukul 10:00-16:00 itu, Iksan mengaku terdapat 35 pertanyaan yang telah diajukan penyidik pada dirinya. Pertanyaan yang berkaitan dengan pengelolaan anggaran di Perusda PT Bahari Berkesan Kota Ternate, telah dijawab secara keseluruhan.

” Saya diberikan pertanyaan sebanyak 35 mulai dari pukul 10:00 hingga 16 00 WIT,” tandasnya.

Terpisah Kasi Penerangan Hukum Kejati Maluku Utara, Richard Sinaga dikonfirmasi atas pemeriksaan Iksan, tidak merespon pertanyaan yang diajukan hingga berita ini naik tayang. (*)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut