Pemkot Ternate Tunggak Pajak Kendaraan Dinas Rp 1,9 Miliar

  • Bagikan
Kepala UPTB Samsat Kota Ternate, Yuni Marlina Soamole (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Samsat Kota Ternate, Maluku Utara, mencatat Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate memiliki tunggakan pajak kendaraan dinas yang nominalnya mencapai Rp 1,9 miliar. Kendaraan dinas yang menunggak pajak sejak tahun 2006-2021 itu berjumlah 1.079 kendaraan.

Kepala UPTB Samsat Kota Ternate, Yuni Marlina Soamole mengaku sebanyak 1.079 kendaraan dinas yang belum melunasi pajak itu terdiri dari 831 unit kendaraan roda dua dan 248 unit kendaraan roda empat.

“Untuk pajak dan dendanya itu semua nilainya Rp 1.991.887.724,” ujar Yuni kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (23/9/2021).

Jika tunggakan ini tidak segera diselesaikan, lanjut Yuni, maka seiring berjalannya waktu tunggakan Pemkot Ternate akan semakin menumpuk, plus dengan dendanya.

Penagihan tunggakan pajak yang dilakukan UPTB Samsat Ternate, masih dilakukan secara persuasif. Namun, bila kedepannya Pemkot Ternate tidak mengindahkan, maka UPTB Samsat Ternate bakal menggandeng Kejaksaanuntuk ikut serta melakukan penagihan.

“Jadi kita lihat nih tindakan dari Pemerintah Kota Ternate seperti apa nih, ada iktikad baik untuk membayar atau tidak. Jadi kalau tidak ada, yah kita kan kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Ternate, nah itu nanti di SKK kan,” tegasnya. (*)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut