Diduga Keroyok Kader IMM, Sejumlah Mahasiswa UMMU Dipolisikan

  • Bagikan
Korban pengeroyokan kader IMM (Istimewa)

TERNATE – Sejumlah oknum mahasiswa Fakultas Teknik pada Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate, dilaporkan ke Polisi atas dugaan pengeroyokan terhadap salah satu kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Maluku Utara.

Ketua DPD IMM Maluku Utara, Alfajri A Rahman mengaku prihatin atas kejadian yang menimpah salah satu kader IMM dan berlangsung lingkungan kampus UMMU Ternate, Senin (4/10) lalu. Para pelaku dilaporkan ke Polsek Ternate Selatan, untuk diproses sesua ketentuan hukum yang berlaku.

“Kami mengambil langkah untuk melaporkan oknum mahasiswa teknik terhadap kader IMM yang menjadi korban,” kata Aji sapaan akrab Alfajri kepada wartawan, Kamis (7/10/2021).

Aji menambahkan, untuk itu pihaknya meminta pihak kepolisian untuk segera memproses laporan yang telah dibuat, untuk internal di kampus, ada komisi disiplin mahasiswa yang akan menangani.

“Pihak kepolisian harus memproses laporan tersebut, untuk internal kampus nanti akan ditangani Komisi Disiplin Mahasiswa,” jelasnya.

Lanjut Aji, dirinya sebagai penanggung jawab kader IMM di Maluku Utara, mengingatkan kepada teman-teman mahasiswa lainnya mari bermitra dengan baik dan lebih dewasa dalam menanggapi masalah.

“Kurang lebih 3 orang kader menjadi korban pengeroyokan, atribut IMM juga dibakar, saya ingatkan kepada teman-teman mahasiswa untuk mari bermitra dengan baik,” pungkasnya.

Kapolsek Ternate Selatan, IPDA Suherman ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan dugaan pengeroyokan yang tersebut. Namun ia belum bisa menjelaskan secara terperinci karena belum membaca isi laporan.

“Kayaknya Laporan Polisi sudah ada, namun yang jelas nanti saya cek dulu laporan tersebut,” singkatnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut