Lima Pejabat Polres Ternate Berganti

  • Bagikan
Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada saat memimpin Sertijab lima pejabat baru (Istimewa)

TERNATE – Lima pejabat utama di Polres Ternate dan jajaranya resmi berganti. Pergantian dilakukan dalam upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung Kepolre Ternate AKBP Aditya Laksimada, bertempat di lapangan apel Mapolres Ternate, Kamis (7/10/2021).

Sertijab berdasarkan keputusan Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Risyapudin Nursin S.I.K dengan nomor: KEP/255/IV/2021.

Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada menjelaskan pergantian pejabat pada umumnya  merupakan hal yang biasa saja. Tapi pemilihan atau seleksi personil yang menduduki jabatan tertentu ini telah melalui sebuah proses dan waktu yang tidak singkat.

“Artinya, rekan-rekan sekalian yang ditempatkan Polres Ternate ini, tidak mungkin pimpinan menaruh rekan-rekan sekalian tanpa pertimbangan yang ideal, tentunya bagi rekan-rekan yang masuk di Polres Ternate saya ucapkan selamat, bahwa anda adalah personel yang terpilih. Kemudian bagi pejabat yang meninggalkan Polres Ternate saya mengucapkan banyak terima kasih, saya anggap kalian sudah bekerja dengan baik di Polres Ternate ini,” ujar Aditya.

Ditegaskan Kapolres, personel yang telah melaksanakan sarah terima jabatan di jajaran Polres Ternate ini, seluruhnya agar diupayakan lebih kerja ekstra lagi.

“Itu tolong diimplementasikan, jangan semakin malam kantor kita sepih, justeru makin malam seharusnya kantor Polisi ini harus makin ramai, karena disitulah potensi kejahatan Kamtibmas harus timbul,” tandasnya menutup.

Berikut ini nama-nama lima pejabat yang melaksanakan sarah terima jabatan di Polres Ternate.

AKP Setiaji Nor Atmojo, yang jabatan lama Kasat Lantas Polres Ternate dipromosikan sebagai Kasi BPKB Subdit Regident ditlantas Polda Maluku Utara. Jabatan Kasat Lantas Polres Ternate dipercayakan kepada IPTU Rachman Ashari yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Halmahera Selatan.

AKP Bahrun Hi. Syahban yang sebelumnya jabatan lama sebagai Kasat Narkoba dipromosikan sebagai Kabag SDM Polres Pulau Morotai. IPTU Joni Aryanto dipromosikan sebagai Kasat Narkoba Polres Ternate, yang sebelumnya menjabatan sebagai Kapolsek Ternate Utara.

Sementara jabatan Kapolsek Ternate Utara ditempati IPTU Ibrahim Mappe, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani. Sedangkan IPTU Yogie Biantoro, yang sebelumnya menjabatan  Kapolsek Weda pada Polres Halmahera Tengah kini menduduki jabatan sebagai Kapolsek Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani.

IPDA Sudiarman yang jabatan lama sebagai PS Kasubbag Bekpal Baglog Polres Ternate, kini dipromosikan sebagai Kapolsek Pulau Moti menggantikan IPDA Surahman. Kedua perwira ini hanya berganti posisi. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut