Warga Akehuda Digegerkan Penemuan Jasad Janin Bayi di Kebun

  • Bagikan
Polisi saat melakukan olah TKP dan mengevakuasi jasad janin bayi (Istimewa)

TERNATE – Warga RT 01 RW 05 Kelurahan Akehuda, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara, digegerkan dengan penemuan sosok jasad janin bayi yang terbungkus dengan kantong plastik di salah satu kebun warga.

Kapolsek Ternate Utara, IPTU Ibrahim Mappe mengatakan jasad bayi berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan ditemukan pertama kali oleh dua orang pemuda yakni Rahmad Widodo dan Rehan Wahyudi saat mencari buah Mangga di kebun.

“Saat mencari Mangga di kebun ibu Murni, kedua saksi mencium bau menyengat di sekitar kebun,” kata Ibrahim kepada wartawan, Kamis (7/10/2021).

Keduanya melihat ada kumpulan lalat pada sebuah kantong plastik, kemudian mengambil sebatang ranting  mengeruk kantong plastik yang dipenuhi lalat itu, namun melihat ada jari tangan sesosok bayi.

“Melihat ada sesosok jari bayi, kedua saksi langsung pergi memberitahukan kepada orang tua di rumah, sehingga orang tua saksi langsung mendatangi TKP dan memeriksa isi dari kantong plastik tersebut dan benar bahwa di dalam kantong plastik tersebut adalah sesosok mayat bayi,” akunya.

Informasi penemuan itu langsung diteruskan ke Babinkamtibmas Kelurahan Akehuda, Bripka Ibam Latuconsina selanjutnya diteruskan ke piket SPKT Polsek Ternate Utara. Polisi kemudian mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengevakuasi jasad janin bayi ke RSUD Dr Chasan Basoeri Ternate untuk dilakukan visum.

“Baru kedua saksi awal ini yang kita mintai keterangan, nanti kita sampaikan lagi. Yang pasti kita akan berupaya ungkap dengan melanjukan penyelidikan awal dulu,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut