Bupati Fifian Hadiri Panen Rumput Laut di Desa Malbufa

  • Bagikan
Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus menghadiri Panen rumput laut di Desa Manbufa (Fahrul/KabarMalut)

SANANA – Bupati Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, Fifian Adeningsi Mus, Senin (11/10/2021) menghadiri panen rumput laut di Desa Malbufa, Kecamatan Sanana Utara.

Pantau KabarMalut, kedatangan Bupati Fifian yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Muhlis Suamole, Wakil Ketua DPRD Ahkam Gazali dan sejumlah Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemda Kepulauan Sula, disambut tarian adat warga setempat.

Bupati Fifian Adeningsi Mus dalam sambutannya mengimbau pada warga agar tidak lagi terbawa suasana politik yang terjadi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berapa waktu lalu.

“Pilkada sudah selesai, jangan lagi ada dendam, kini saatnya kita membangun demi untuk wujudkan Sula Bahagia,” ungka Fifian.

Menurut Fifian, untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Malbufa, maka budidaya rumput laut, akan menjadi perhatian khusus pemerintah.

“Saya mendapat pesan dari kaka saya Ahmad Hidayat Mus, untuk perhatikan Desa Malbufa, karena menurut beliau salah satu desa nelayan di Kepulauan Sula yang potensial adalah Malbufa,” jelasnya.

Fifian memberi apresiasi pada kelompok nelayan dibawa pimpinan Ismail Kedafota yang telah membuka jalan.

“Panen rumput laut perdana di Desa Mabufa hari ini, berkat kelompok nelayan yang dipimpin Ismail Ledafota. Sebagai Bupati saya beri apresiasi karena telah membuka jalan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Nelayan, Ismail Kedafota pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih pada Bupati karena telah bersedia hadir bersama masyarakat melakukan panen perdana.

“Panen ini hasilnya tidak seberapa, tapi kehadiran Bupati dalam panen ini menjadi motivasi masyarakat untuk kembangkan budidaya rumput laut,” singkatnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut