Penerima Vaksinasi di Halmahera Utara Masih Minim, Sekda: Kita Harus Jemput Bola

  • Bagikan
Suasana rapat tim Satgas Covid-19 di gedung Hibualamo (Istimewa)

TOBELO ‐ Masyarakat Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, sebagai penerima vaksinasi sampai saat ini masih minim mengikuti program vaksinasi. Hal ini tentunya untuk mencapai target vaksinasi di Halmahera Utara membutuhkan kerja keras dari berbagai pihak terutama Tim Satgas Covid-19 Halmahera Utara.

Sekretaris Daerah (Sekda) Halmahera Utara, Erasmus J Papilaya mengatakan untuk vaksinasi beberapa minggu ini sangat minim, untuk itu ia meminta kepada Tim Satgas Covid-19 untuk bekerja lebih maksimal.

“Untuk vaksinasi beberapa minggu ini sangat minim, kita harus menjembut bola yaitu dengan sasaran kampus-kampus dan sekolah yang berada di Halmahera Utara,” kata Erasmus saat Rapat Bersama Tim Satgas Covid-19 di gedung Hibualamo, Senin (11/10/2021).

Sementera itu, Wakapolres Halumahera Utara, Kompol Alwan Aufat mengaku untuk perbandingan jumlah penerima vaksinasi di Polres dan di posko sangat jauh berbeda. Ia juga meminta agar tempat vaksinasi diadakan di Polres Halmahera Utara mengingat animo untuk melakukan vaksinasi di Polres sangat besar bila dibandingkan di Posko Covid-19 di Hibualamo.

“Kami selalu mendukung vaksinasi yang ada di Halmahera Utara. Rapat ini kita harus menemukan langkah-langkah yang kita berbuat agar target vaksinasi kita bisa tercapai,” tuturnya.

Terpisah Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Halmahera Utara, Nus Kaya mengatakan untuk sisa vaksin yang ada di Halmahera Utara sebanyak 20.000 vial dan akan datang lagi sebanyak 20.000 vial.

“Di Kabupaten Halmahera Utara kami memiliki 23 tim vaksinator yang diterjunkan untuk percepatan program vaksinasi dan akan dibuatkan 14 pos pemeriksaan kartu vaksin di Kabupaten Halmahera Utara,” ujarnya.

Dalam rapat Satgas Covid menghasil beberapa agendan kegiatan antara lain, Rabu (13/10) akan diadakan apel di Mako Polres Halmahera Utara dengan para perangkat desa untuk mendukung vaksinasi. Sedangkan Kamis (14/10) akan dikumpul para pedagang untuk divaksin.

Sementara Jumat(15/10) akan diundang para pemilik swalayan untuk rapat dengan Satgas Covid-19 terkait dengan masyarakat yang masuk di swalayan wajib menunjukan kartu vaksin. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut