Polisi Limpahkan Berkas Tahap II Wahda Z Imam ke Jaksa

  • Bagikan
Anggota DPRD Maluku Utara, Wahda Z Imam meninggalkan kantor Kejari Ternate usai dilakukan tahap II (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Berkas tersangka kasus dugaan melawan petugas yang menyeret oknum anggota DPRD Maluku Utara, Wahda Z Imam sebagai tersangka dinyatakan lengkap (P21). Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara pun langsung melakukan tahap II berkas tersangka ke Kajaksaan Tinggi (Kejati), Senin (11/10/2021).

Pantauan KabarMalut, sekira pukul 10:35 WIT, tersangka Wahda Z Imam didampingi istrinya tiba di kantor Kejati Maluku Utara menggunakan mobil Toyota Vellirba dengan nomor Polisi DB 1341 MM. Selanjutnya Kejati Maluku Utara melimpahkan berkas tersangka ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate.

Wahda Z Imam mengatakan setelah dilakukan tahap II, selanjutnya menunggu pelimpahan berkas dari JPU ke Pengadilan Negeri (PN) Ternate untuk proses sidang.

“Alhamdulillah Kejaksaan dan Polisi tidak menahan, baik itu dari aspek pasal yang ditentukan dan juga saya koperatif,” kata Wahda usai keluar dari kantor Kejari Ternate.

Salah satu alasan tak ditahan, Wahda mengaku karena selama dalam penyelidikan hingga penyidikan dan tahap II ke Kejaksaan, ia tetap koperatif.

“Ketika saya dipanggil selalu koperatif,” tandasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut