Polda Maluku Utara Periksa Mantan Kadis PUPR Sula

  • Bagikan
Mantan Kadis PUPR Kepulauan Sula, Muhammad Lutfi (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Maluku Utara, memeriksa mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kepulauan Sula, Muhammad Lutfi, atas dugaan tindak pidana korupsi pada proyek pembangunan bendungan dan irigasi tahun 2020 senilai RP 900 juta lebih.

Kuasa Hukum mantan Kepala PUPR, Iswan Kasim mengaku kedatangan kliennya (Muhammad Lutfi) ke Polda Maluku Utara hanya untuk mengkonfirmasi terkait surat pemanggilan dari Dit Reskrimsus.

“Ini konfirmasi saja terkait dengan surat pemanggilan,” kata Iswan kepada KabarMalut, Rabu (13/10/2021).

Iswan mengatakan hasil pemeriksaan atas proyek pembangunan bendungan dan irigasi tahun 2020 di Kabupaten Kepulauan Sula, terdapat temuan BPK sehingga kliennya dipanggil untuk memberikan keterangan. Karena pekerjaan tersebut berlangsung dimasa kepemimpinan Muhammad Lutfi sebagai Kadis PUPR.

“Itu temuan sehingga beliau dipanggil untuk memberikan keterangan,” ujarnya.

Pemeriksaan ini merupakan pemeriksaan pertama dalam penanganan kasus yang dilakukan penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku Utara.

“Dipanggil ini untuk pertama kali, dalam hal meminta klarifikasi,” ucapnya.

Pada pemeriksaan kali ini, selain mantan Kadis PUPR Muhammad Lutfi, penyidik juga memeriksa salah satu Kabag pada PUPR Kepulauan Sula.

“Tadi ada dua yang datang Muhammad Lutfi dan Maskur,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut