STAI Babusalam Sula Terjunkan 106 Masiswa PPL

  • Bagikan
Mahasiswa STAI Babussalam Sula, Maluku Utara saat mengikuti pembekalan PPL (Fahrul/KabarMalut)

SANANA – Sebanyak 106 mahasiswa Jurusan Tarbiyah pada Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Babussalam, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, mengikuti Pembekalan sebelum ditempatkan di lokasi Praktek Pengalaman Lapangan (PPL).

Dari 106 mahasiswa akan disebarkan pada 3 kecamatan di wilayah Mangoli diantaranya Kecamatan Mengoli Utara Timur, Mangoli Timur dan Kecamatan Mangoli Tengah. Sedangkan sisanya ditempatkan di Sekolah yang ada di Desa Fatiba, Kecamatan  Sulabesi Tengah.

Kegiatan Pembekalan PPL tersebut berlangsung selama dua hari yakni hari Rabu hingga Kamis (14/10).

“(PPL) Jurusan Tarbiyah STAI Babussalam Sula diasumsikan sebagai wahana mahasiswa melakukan kegiatan mengajar di sekolah, untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang telah diterima selama proses pembelajaran di kampus,” kata Sekretaris Jurusan Tarbiyah STAI Babussalam, Sahrul Takim kepada wartawan Rabu (13/10/2021).

Menurutnya, praktik PPL Jurusan Tarbiyah merupakan rangkaian kegiatan yang diperuntukkan mahasiswa calon guru yang meliputi latihan mengajar maupun latihan di luar kegiatan mengajar, sebagai wahana membentuk dan membina kompetensi profesional yang dipersyaratkan kepada mahasiswa.

“Kegiatan tersebut meliputi pembelajaran dan pengelolaan adminstrasi di satuan unit pendidikan,” jelasnya.

Peserta yang ikut Pembekalan PPL terdiri dari Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) sebanyak 75 orang dan Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) berjumlah 31 orang.

“Semoga apa yang sudah direncanakan berjalan lancar hingga akhir,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut