Hasil Tes CPNS Halmahera Utara Diumumkan Melalui Live Streaming

  • Bagikan
Suasana Tes CPNS di SMA Kristen Tobelo (Istimewa)

TOBELO – Hasil Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Halmahera Utara akan diumumkan melalui live streaming. Tes CPNS telah berlangsung selama 3 hari yang dimulai pada Sabtu (16/10) lalu kini masih terus berlangsung yang dilaksanakan di SMA Kristen Tobelo.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKDPSDA) Halmahera Utara, Efraim Oni Hendrik menyebutkan tes CPNS akan dilaksanakan hingga pada Sabtu (23/10) mendatang. Dimana peserta yang ikut semuanya dilakukan menggunakan protokol Covid-19.

“Pembuka  tes sendiri dilakukan Bupati sekaligus memantau pelaksanaan pada hari pertama dan semua berlangsung dengan baik dan lancar,” kata Efraim saat dikonfirmasi, Senin (18/10/2021).

Dikatakannya, pelaksanaan tes CPNS kali ini berbeda seperti yang pernah dilakukan pada tahun sebelumnya yang langsung diumumkan hasil tes, melainkan pengumuman tes lulus CPNS akan diumumkan secara live streaming.

“Pengumuman kelulusan berdasarkan nilai sudah tidak sama dengan yang terdahulu. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan, sehingga pusat menyampaikan akan diumumkan menggunakan live streaming,” terangnya.

Selain itu, lanjut Oni, dari total peserta tes CPNS 1.888 orang, lainya melakukan tes di luar daerah yakni sebanyak 469 yang dilakukan di 11 titik lokasi lain.

“Untuk pengumuman setelah dilakukan rekap data seluruhnya. Apalagi hingga saat ini data dari Bandung belum disampaikan, begitupun hasil tes di Manado belum dibuka,” jelasnya.

Panitia tes CPNS juga melakukan pengawasan secara ketat untuk menghindari ‘joki’ dimana dilakukan secara langsung menggunakan scan wajah.

“Peserta ketika harus tes di sini pakai scan kamera, ketika orang mendaftar akan diketahui apakah joki atau bukan. Panitia pun juga meminta foto enam bulan terakhir dan digunakan sebagai bentuk ketelitian menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut