Polisi Ringkus Dua Terduga Pelaku Pengedar Narkoba di Ternate

  • Bagikan
Dua pelaku dugaan pengedar narkoba yang diamankan Polisi (Istimewa)

TERNATE – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Ternate, Maluku Utara berhasil meringkus dua pemuda yang diduga sebagai pengedar narkoba di wilayah Kota Ternate. Kedua pemuda masing-masing berinsial MRH alias Andre (24) dan FD alias Abo (20) itu diringkus di depan SD Kasturyan, Kelurahan Kasturyan, Kecamatan Ternate Utara sekira pukul 15:00 WIT,  Sabtu (16/10).

Selain terduga pengedar narkoba, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis ganja dari tangan kedunya dengan berat 55,2 gram dan 1 unit HP merk iPhone 7plus.

Kasat Resnarkoba Polres Ternate, IPTU Joni Aryanto mengatakan untuk pengungkapan terduga pengedar narkoba itu berawal dari Tim Unit II Satresnarkoba mendapatkan informasi dari masyarakat.

“Jadi awalnya masyarakat sampaikan informasi kalau di tempat itu sering terjadi transaksi narkoba,” kata Joni kepada wartawan, Senin (18/10/2021).

Joni menambahkan, setelah mendapat informasi tersebut, petugas langsung bergerak ke lokasi untuk memastikan.

“Kami langsung melakukan pemantauan atau mobile di sekitar lokasi tersebut,”ucapnya.

Dalam pemantauan petugas di lapangan, berhasil mendapati dua orang laki-laki yang sedang mengendarai sepeda motor dengan gerak-geriknya mencurigakan di depan SD Kasturyan, Kelurahan Kasturyan, Ternate Utara.

“Saat itu juga kami langsung memberhentikan sepeda motor yang dikendarai kedua orang tersebut. Pada saat itu juga kami langsung mengamankan dan melakukan penggeledahan badan serta kendaraan. Ternyata, mendapati barang yang diduga narkotika jenis ganja yang disimpan di dalam kantong plastik warna hitam,” terangnya.

“Barang berupa 3 saset plastik bening ukuran besar dengan berat bruto 29,3 gram diduga ganja, 14 saset plastik bening ukuran sedang dengan berat bruto 15,1 gram diduga ganja dan 16 saset plastik bening ukuran kecil dengan berat bruto 10,8 gram diduga ganja dengan berat total 55,2 gram” sambungnya.

Sementara, keduanya telah di bawa ke Mapolres Ternate guna dilakukan pemeriksaan, melengkapi administari penyidikan dan selanjutnya untuk pengembangan. Keduanya dikenakan pasal 114 ayat (1) atau pasal 111 ayat (1) atau junto pasal 132 ayat (1), UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut