Soal Penanganan Kasus Pemerkosaan, Kajati: Jika Kejari Halmahera Tengah Main-main Akan Saya Tindak

  • Bagikan
Kepala Kejati Maluku Utara, Dade Ruskandar saat menemui massa aksi (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku Utara, Dade Ruskandar memberi antensi khusus pada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Halmahera Tengah yang menanganan kasus pemerkosaan yang menyebabkan korban meninggal dunia di Halmahera Tengah.

Dade bahkan memberikan warning kepada para jajaranya untuk tidak main-main dalam kasus ini. Sebab Kejati Maluku Utara akan terus monitoring kasus ini karena masuk dalam perkara penting dan tahapan hingga ke penuntutan akan terus diikuti.

“Jika kasus ini Kejari Halmahera Tengah main-main, akan saya tindak, tindakan itu berupa  turun pangkat, copot jabatan dan copot pegawainya, saya pastikan jangan main-main, saya tindak tegas,” tegas Dade di hadapan masa aksi, Senin (18/10/2021).

Soal penerapan hukuman bagi pelaku pemerkosaan, Dade menegaskan hingga kini dirinya belum melihat pasal yang disangkakan penyidik Polres Halmahera Tengah. Ia meminta JPU yang menangani perkara ini agar menerapkan hukuman maksimal bagi para pelaku tersebut.

“Kita lihat dulu pasal-pasal yang diserahkan oleh Polisi dan melihat fakta. Jika bisa kita masukan pasal yang lain, kita punya kewenangan untuk masukan pasal yang lain,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut