34 Bakal Cakades di Halmahera Utara Tak Lulus Tes

  • Bagikan
Kepala DPMD Halmahera Utara, Wenas Rompis saat menyampaikan hasil tes Cakades (Istimewa)

TOBELO – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tingkat Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, resmi mengumumkan hasil tes Calon Kepala Desa (Cakades) yang akan bertarung di Pilkades serentak tahun 2021.

Berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan Panitia Kabupaten nomor : 141/11/PAN-Pilkades/HU/2021 tertanggal 18 Oktober 2021 tentang bakal calon yang lulus tes peraturan baris berbaris, tes wawancara dan tes tertulis pada Pilkades tahun 2021, yang ditanda tangani Ketua Panitia Pilkades, Wenas Rompis. Jumlah yang mengikuti tes sebanyak 189 bakal Cakades dari 13 kecamatan atau 54 desa pelaksana Pilkades, sebanyak 34 bakal Cakades dinyatakan tidak lulus.

Sementara 155 orang bakal Cakades lainnya, dinyatakan lulus dan ditetapkan sebagai Cakades yang berhak mengikuti Pilkades serentak pada Selasa (25/10) pekan depan.

Panitia memberikan skor nilai mulai 1-59 dinyatakan tidak lulus, dan skor nilai 60-100 dinyatakan lulus.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Halmahera Utara, Wenas Rompis menyebutkan penilaian dilakukan sesuai dengan kriteria yang diatur melalui tes.

“Iya semuanya diumumkan secara terbuka dan dapat dilihat siapa yang lulus dan tidak. Sementara yang lulus akan mengikuti Pilkades,” singkatnya.

Sejumlah masyarakat yang datang melihat isi pengumuman Cakades di kantor Bupati tepatnya di Kantor DPMD Halmahera Utara, ada yang kecewa bahkan ada juga senang karena calon yang diidolakan dinyatakan lulus seleksi.

Untuk Desa Gosoma sendiri, pelaksanaan Pilkades akan berlangsung terlebih dahulu yakni Kamis (21/10).  (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut